Sunday, February 8, 2015

Pembuatan Box Panel/Box Wall Maounting Listrik Untuk Industri di Bekasi dan Cikarang

Kami jasa instalasi listrik/Supplier Box Panel Listrik dan Box Jaringan atau selver untuk Industri melanyani wilayah Bekasi,Cikarang,Cikampek,Purwakarta,Cibitung,Tambun,Lippo Cikarang,Cikarang Baru,Karawang,Bogor,Jakarta,Depok dan industri - industri yang berada di JABODEPOTABEK dan sekitarnya.Kami juga melanyani untuk instalasi Listrik Rumah maupun Kantor.kami siap melanyani berbagai instalasi listrik untuk bidang Usaha dan Ruko,Pabrik,Kantor demi kenyamanan anda dalam menjalankan bisnis.

PANEL LISTRIK – ELECTRICAL SWITCH BOARD
 Panel listrik adalah susunan beberapa komponen listrik yang diatur disusun dalam sebuah Papan Control (Mounting Plate) dan di pintu panel sehingga dapat memudahkan penggunaanya.
TIPE-TIPE DAN JENIS PANEL :
  • Free Standing
  • Wall Mounting
  • MCC (Motor Control Center)
  • Switch Gear (Panel TM)
Box Panel Listrik untuk Industri :























Box Server / Untuk Jaringan IT :















UKURAN BOX STANDARD PANEL
  1. Panel box 20 x 30 x 15cm
  2. Panel box 30 x 40 x 20cm
  3. Panel box 40 x 50 x 20cm
  4. Panel box 40 x 60 x 20cm
  5. Panel box 50 x 60 x 20cm
  6. Panel box 50 x 70 x 20cm
  7. Panel box 60 x 80 x 20cm
  8. Panel box 70 x 80 x 30cm
  9. Panel box 80 x 100 x 30cm
  10. Panel box 80 x 120 x 30cm

DASAR TEORI

Komponen Panel Distribusi TenagaListrik
Panel distribusi tenaga listrik berfungsi sebagai sistem pendistribusian tenaga listrik yang dihasilkan oleh sumber PLN dan atau diesel generator set. Panel distribusi terdiri dari berbagai peralatan listrik yang difabrikasi / diinstalasi menjadi rangkaian kontrol dan proteksi terhadap sumber tegangan dan beban, dengan komponen / peralatan listrik sebagai berikut :
BOX PANEL
Yaitu tempat yang di dalam nya terpasang peralatan listrik. Berdasarkan lokasi instalasi dan kondisi lingkungansekitar, bok panel ini harus di desain agar dapat memberikan perlindungan terhadap bendaasing / debu dan air, dengan menentukan tingkat perlindungannya IP (DIN 40 050, IEC Publ. 144). Kode IP disertai dua angka, angka pertama menunjukkan perlindungan terhadap sentuhan dan benda padat, angka kedua menunjukkan perlindungan terhadap benda cair.


INDIKATOR DAN METERING
Pada panel dibutuhkan peralatan / instrument yang dipasang untuk melakukan monitoring kelistrikan yang ada. Suatu panel distribusi listrik umumnya dipasang metering yang standartyaitu : Ampere meter, Voltmeter, Kw meter, Frekuensi meter, Cos phi meter,vss(volt selector switch),ass(ampere selector switch) dan untuk panel generator set yang bekerja paralel digunakan Zero volt meter, Double volt meter, dans ynkronoskop, dan juga dilengkapi dengan indikator lampu (Pilot Lamp).

2 comments:

  1. PT Duta Fuji Electrik dan PT Duta Listrik Graha Prima

    Selamat pagi Bapak/Ibu,

    Perkenalkan saya Theo pangaibali dari PT. DUTA FUJI ELECTRIC dan PT. DUTA LISTRIK GRAHA PRIMA, kami mau menawarkan Produk kami Komponen Electrikal dan Wirring Devices
    Berikut ini Company Profil Perusahan Kami, kami sangat berharap bisa berkerja sama dengan Bapak/Ibu, dan untuk harga kami juga sangat Kompetitif, Kami berharap bisa melakukan presentasi dikantor bapak/ibu.

    Terima kasih,

    Up : Bagian mechanical electrical


    Theo Pangaibali
    WA / 082188577771
    Sales Engineering
    Jl. Hayam Wuruk No. 4 F-H
    Jakarta Pusat 10120
    T: (021) 3840834 ext.173
    F: (021) 3447507

    ReplyDelete